Selasa, 20 Mei 2014

Klapertart Ala Cyril Cake

hai.. hai..
Pertama kali aku makan kue ini tuh pas aku di Bandung.
Di bandung ada banyak banget toko kue yang jual ini.. 
dan beraneka macam rasa.. 
tapi yang paling aku suka itu "ORIGINAL" 
Gak tau kenapa cuma menurutku penambahan rasa jadi makin aneh dan bikin rasanya jadi gak khas lagi. hehe.. (selera sih ya..)
Padahal kalian tau gak?? sebenernya ini kue khas dari Manado lho.. 
kenapa eksisnya di Bandung ya?? hehe.. (apasih yang gak ada di bandung.. smua makanan kayanya ngumpul disana):p

Nah kali ini aku mau bagiin resep Klapertart Tanpa Oven.. 
gampang banget buatnya.. 
langsung aja ya.. 

bahan :

500 ml susu full cream (saya pake susu bubuk instan)
75 gr maizena.
50 gr terigu.
150 gr gula pasir.
1 sdt vanila cair.
1 btr kuning telur.
2 bh kelapa muda dikerok (saya pake 1 aja).
50 gr blue band

cara membuat :

masukkan semua bahan kecuali kuning telur dan kelapa muda.
didihkan sampai meletup.
matikan api masukkan kuning telur, aduk cepat.
didihkan lagi sebentar baru masukkan kelapa muda.
matikan api tambahkan 50 gr blue band aduk rata.
beri topping keju dan kismis.
dinginkan dalam lemari es.

Dan ini hasilnya.. 


Enaaaak banget.. 
Yuk langsung di coba.. 

See you!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar